Langsung ke konten utama

Postingan

Lalu Lintas di Medan yang Penuh Kejutan

Udah hari Senin aja ya rupanya. Nah, kalo sebelumnya saya udah posting  Bahasa Medan  dan Oleh-oleh Medan. Di postingan kali ini saya akan cerita tentang lalu lintas di Medan yang penuh dengan kejutan

Kenapa saya menulis ini ? Karena dari kota-kota yang saya tinggali sebelumnya, lalu lintas di Medan ini bikin saya mengelus dada. Buat orang Medan yang baca ini , Maaf ya ... Ini ungkapan jujur dari saya . Piss dulu 😄


Ini dia yang bikin lalu lintas di Medan penuh dengan kejutan :

1. Traffic Light atau Lampu Merahnya bikin pengendara menigkatkan kewaspadaan
Apa yang terlintas di pikiran saat berada di traffic light ? Merah berarti berhenti, kuning siap-siap dan hijau jalan dong. Nah di Medan ini, traffic lightnya bikin bisa bikin orang jantungan

Gimana enggak, di saat posisi kita udah hijau yang artinya kita bisa jalan. Tiba-tiba aja tuh ada orang yang nyelonong dari arah lampu yang dalam posisi merah, gak cuman satu dua orang tuh. Mak trunyul ngebut pula. Dan  kejadian kayak gitu banyaaa…
Postingan terbaru

Wisata di Banjarmasin dan sekitarnya

Kota seribu sungai ini layaknya rumah kedua buat saya yang selalu ada di hati. Hampir 4 tahun menetap disana, hari ini saya akan share tempat wisata yang layak untuk kalian datangi saat kesana

Banjarmasin ibukota Kalimantan Selatan mempunyai motto Kayuh Baimbai atau mendayung bersama-sama. Sungai tak bisa dilepaskan dari kota ini.  Maka tak heran banyak wisata sungai menarik disana


Berikut adalah wisata di Banjarmasin dan sekitarnya :
1. Pasar Terapung  Muara Kuin 
Pernah ngeliat iklan seorang Ibu dengan mengangkat jempolnya di atas kapal kecil RCTI jaman dulu yang jingle nya " RCTI Oke . Inget kan sekarang ? Nah background iklan yang fenomenal itu diambil di Pasar Terapung Muara Kuin

Pasar Terapung Muara Kuin adalah ikon dari kota Banjarmasin. Gak sah rasanya ke Banjarmasin tanpa berkunjung ke Pasar Terapung ini. Terletak di atas sungai Barito di muara sungai Kuin, pasar ini sudah mulai geliatnya di pagi buta
Keindahan Pasar Terapung ini bisa dirasakan dengan menaiki klotok (  Kl…

Oleh - oleh dari Medan

Yuhuuuu, di artikel ini saya mau cerita yang enak - enak. Ya gimana gak enak, soalnya hampir semua yang akan saya tulis dibawah ini wujudnya makanan ... Hihihi

Medan, siapa sih yang gak tau ibukota dari Sumatra Utara ini. Yang selalu terlintas di setiap orang kalau ke Medan itu pasti kulinernya yang enak


Oke deh, langsung aja ya saya kasih tau oleh - oleh apa aja siy yang konon wajib di bawa kalau kalian pergi ke Medan

1. Bolu Meranti
Apa siy yang istimewa dari bolu ini ketimbang bolu lainnya. Bolu yang tokonya terletak di Jalan Sekip dan Jalan SM Raja Medan ini punya kelebihan ketimbang kebanyakan bolu lain. Teksturnya lebih lembut dan rasanya emang lebih enak siy dibanding bolu lain yang pernah saya rasain
Ada rasa mocca, keju dan bluberry.  Mau yang ada topping atau gak. Buat yang gak suka dengan ukuran standartnya, Bolu Meranti juga ada yang ukuran mini yang dalam kotaknya tersedia 3 rasa. Dan kesukaan saya ya yang ukuran mini itu


2. Bika Ambon
Di Medan ini banyak yang menjual bik…

Monja di Medan, tempat belanja barang bekas dengan kualitas bagus

Judulnya mantap banget ya, tempat belanja barang bekas... Hmmm.  Monja adalah sebutan warga Medan untuk barang-barang bekas impor.  Asal katanya konon dulu di seputaran Monginsidi Plaza banyak dijual barang - barang bekas. Biar gampang disingkatlah Monginsidi Plaza menjadi monza. Berhubung agak susah kan tuh melafalkan monza jadilah sekarang disebut dengan monja

Meski jejak monja di Monginsidi Plaza justru udah gak ada lagi. Monja-monja lain justru bertebaran di kota Medan ini.  Ada di pajak Petisah, ada di Pajak Deli Tua yang jualnya hanya hari Kamis aja makanya disebut Kamisan, ada juga di Pajak Simpang Limun tiap hari Minggu pagi dan masih banyak lagi pajak yang menjual monja.  Oiya, Pajak di Medan artinya pasar ya teman.

Nah dari sekian banyak monja di Medan ini, Pajak Melati lah yang paling terkenal. Hari paling ramai dikunjungi adalah Selasa, Jum'at dan Minggu karena di hari itulah para pedagang membuka bal ( bongkaran besar isi barang bekas yang baru turun dari kapal ). Sia…