Queen Puff, Oleh-oleh Kekinian Pekanbaru

by - December 11, 2017


Hai... Hai

Jumpa lagi dengan saya disini. Di kesempatan sekarang, saya mau berbagi cerita tentang oleh-oleh kekinian dari Pekanbaru. Karena pernah tinggal di Pekanbaru selama 3 tahun, rasanya gak adil kan kalau saya gak menulis tentang Bumi Lancang Kuning ini

Kapan hari, suami pergi ke Pekanbaru untuk urusan kantor. Biasanya saya minta oleh-oleh risoles Verina yang emang terkenal enaknya itu. Tapi kali ini, saya pengen oleh-oleh dari Pekanbaru yang lain. Dan pilihan saya jatuh ke Queen Puff


Kenapa saya pilih Queen Puff. Alasan utamanya karena saya penasaran dengan toko roti milik kawan suami. Pak Yudi namanya, dan istrinya yang memang seorang ahli bakery serta sering memberi kursus kue hingga keluar kota

Dari tampilan IG nya yang selalu menarik hati, jadilah saya meminta suami untuk membeli Queen Puff ini

Dan inilah yang dibeli oleh suami dari Queen Puff yang terletak di jalan Serayu 1E, Pekanbaru ini

- Roll Ice Mango -

Bolu gulung ini memiliki cita rasa manis yang pas. Seperti namanya, roll ice ini terasa sekali rasa mangganya. Krim lembut dengan potongan mangga didalamnya, menjadi paduan yang cocok. Dan bolu gulung ini lebih nikmat disantap dalam keadaan dingin

Sumber gambar : Ig @QueenPuff_PKU

Gulungannya yang tidak terlalu besar, pas saat dimakan. Dan Roll Ice ini rasanya enak banget loh. Sumpah gak bohong  😍

Varian lainnya adalah black forest, green tea, durian dan cheese

Nilai : 9

- Pastry Roll Cake rasa Green Tea -

Kue bolu berpadu pastry di dalamnya ini, sekilas mirip dengan oleh-oleh kekinian dari Medan milik artis terkenal itu. Tapi soal rasa, beda jauh

Sumber gambar : Ig @QueenPuff_PKU
Pastry Roll Cake milik Queen Puff, jauh lebih enak. Roll Cake nya lebih lembut, green tea nya enak sekali dan pastry yang renyah. Seperti saran penyajiannya, Pastry Roll Cake lebih nikmat disajikan dalam keadaan beku setelah disimpan di freezer. Dan itu bener banget  😍😍

Selain green tea, tersedia juga rasa chocolate, tiramisu, double cheese dan red velvet durian

Nilai : 8

- Sweet Black Choux -

Ini yang paling spesial dari Queen Puff Pekanbaru, Sweet Black Choux. Kue berbentuk mirip sus ini, warna hitamnya menarik hati. Arang sebagai bahan utamanya pun diimpor dari Jepang. Sesuai standar keamanan makanan tentunya

Sumber gambar : IG @QueenPuff_PKU

Sweet Black Choux dari Queen Puff Pekanbaru ini memiliki banyak varian rasanya. Antara lain, karamel durian, taro, vanilla, black forest, coco pandan, keju dan yang paling baru rasa es doger. Kejutan kan, ada kue dengan krim rasa es doger

Semuanya enak. Gak ada yang gak enak. Tapi yang paling juara buat saya adalah rasa es doger. Top pokoknya deh 😍

Dan tetap, penyajian dingin lebih enak

Nilai : 9

***

Queen Puff Pekanbaru ini selain rasanya yang enak. Kue ini juga dikemas dalam tas yang menarik. Sehingga bisa menjadi buah tangan menarik untuk keluarga atau kawan saat berkunjung ke Pekanbaru


Kue milik artis dikenal karena promosi dan tenarnya artis
Tapi Queen Puff Pekanbaru, dikenal karena rasanya yang enak

Yuk, yang di Pekanbaru atau sedang ke Pekanbaru mampir ke Queen Puff. Dijamin bakal balik beli lagi deh...

Udah dulu ya, teman. Jumpa lagi di tulisan saya berikutnya 😘😘😘


👉 Disclaimer : tulisan ini bukan endorse ataupun permintaan dari Queen Puff. Ini murni dari saya seorang konsumen yang membeli dengan uang sendiri






You May Also Like

17 comments

  1. Ya ampun pengen ah mencoba mencicipinyaa. Kliatan enaakkk

    ReplyDelete
  2. Bu Dil, nggak ada pricelistnya??? penasaran sama harganya...

    ReplyDelete
  3. Naaah, kalo begini aku baru mau beli.. Krn beneran krn rasa, bukan krn nama si artis. Blm pernah nemu yg enak beneran aku kalo kue2 artis itu :p.

    Kapan2 kalo ke pekanbaru aku mau beli deh mba.. :) . Biasanya aku ga suka manis sih, tp kalo kue2 nya berasa buah gitu, kyk yg mangga di atas, aku seneng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku siy baru nyobain yang punya artis di Medan ini. Sama rasa green tea, tapi beda jauh Mbak Fanny. Enak Queen Puff. Yang durian punya artis, malah jauh lebih enak roti durian Papap. Padahal home industry banget. Wong rumah biasa gitu. Kalau aku lihat siy, kenapa kue punya artis gak bisa maksimal dalam rasa. Biaya lain-lain yang harus dikeluarkan lebih besar daripada yang bukan punya artis

      Delete
  4. Itu menggoda banget. Sekarang kayaknya tiap kota besar ada oleh-olehnya. entah itu khas atau tidak yang penting bisa buat oleh-oleh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak Nur. Kalau bisa sih, mengangkat potensi lokal plus punya rasa yang khas

      Delete
  5. Dari tampilannya sudah menggoda ya mba.. pantes klo enak. Soal harga?? Soalnya klo yang kue2 artis itu harganya jauh lbh tinggi..tapi rasanya nggak jauh beda sama kue2 buatan non artis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan harga sama, kue non artis bisa memaksimalkan rasa Mbak Sulis

      Delete
  6. Mba Dilaa.. hayoo tanggung jawab, subuh-subuh aku buka ini langsung laper eh :( disini kagak ada yg beginian :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sementara gambarnya aja ya yang aku kasih.... Hahaha

      Delete
  7. Kuenya beneran kekinian banget, jadi pengen beli. Tapi sayang jauuuh harus ke pekan baru 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti siapa tau kelak bisa ngicipin kue ini, Mbak Septia 😄

      Delete
  8. Terima kasih Pak Yudhi sudah menyempatkan diri mampir ke blog dan berkomentar. Semoga sukses terus dengan Queen Puff nya

    ReplyDelete
  9. rasanya seperti kue bolu ya mba. apa seperti cake?

    ReplyDelete