Rasanya 15 Tahun Gak Nonton Film ke Bioskop itu ...

by - March 20, 2018


Ditinggal tidur mantan pacar alias bapak suami pas nonton film di bioskop 15 tahun lalu, itu yang jadi alasan saya males pergi lagi ke bioskop

Trauma gak berkesudahan ... Hahaha

Masih ingat banget, jadi waktu itu ceritanya saya baru sekali-kalinya ngedate ama doi ke bioskop. Seneng dong. Secara biasanya dia ngajakin saya ke tempe penyet pinggir jalan

Tengok jadwal film, akhirnya waktu itu saya pilih filmnya babang ganteng Keanu Reeves yang judulnya The Matrix Reloaded. Karena udah penasaran dari kelanjutan film The Matrix sebelumnya

Dengan semangat menggebu-gebu, saya  nonton di Plaza Simpang Lima Semarang. Kalau gak salah ingat sih itu nama tempatnya. Pokoknya yang sekarang jadi E Plaza deh

Ambil 2 kursi, doi duduk di sebelah saya

Dan film The Matrix Reloaded pun dimulai . Deng deng

Aksi keren babang ganteng Keanu Revees dengan kacamata hitamnya yang beradu akting dengan mbak cantik Carrie-Anne Moss ( mudah-mudahan gak salah, maklum kudu buka Google juga buat ngebuka memori saya ), lumayan lah buat saya. Meski gak sekeren The Matrix yang pertama

Eh, lah kok di tengah bunyi sound system bioskop yang lumayan kencang itu ... doi malah tidur. Ngorok pula. Alamak jang

Ya ampun, sumpah deh. Yang semula ngebayangin dalam perjalanan pulang bakal cerita tentang alur filmnya, mendadak lenyap kebawa angin

" Mas, kok tidur sih " protes saya
" Abis aku ngantuk, say " jawab doi

Gak usah ditanya ya, gimana gondoknya saya kala itu

Setelah kejadian itu, saya fix putus hubungan dengan yang namanya bioskop. Padahal saya dari kecil udah dicekokin tuh sama Papa buat nonton film di bioskop Jrakah, yang jaman itu masih pakai kursi kayu panjang. Dan begitu film kelar pasti dibelikan es krim stik " Woody " rasa coklat

Bye ... Bye cinema

sumber gambar : scienceofrelationships.com

Waktu pun berlalu, saya sama doi pun menikah. Dan sekarang udah punya 2 anak

Tahun lalu, pas Neneknya anak-anak datang dari Semarang ke Medan. Si kecil setelah pulang menginap dari Berastagi rewel. Dia minta dibelikan popcorn

Aduh, bingung dong mau beli popcorn dimana. Mau beli mentahnya kayak Act II atau Jolly Time, kami gak punya microwave. Mau beli di depan minimarket, kayaknya udah jarang ngeliat

Entah kenapa tiba-tiba aja tuh terlintas beli popcorn ke bioskop. Karena pasti di bioskop ada lah yang jual

Udah mikir beli popcorn di bioskop, eh kok mendadak ingat. " Bioskop di Medan ada dimana ya ?". Saking gak pernah lagi nonton ke bioskop, jadi bingung deh dimana bioskop di Medan ini

Bismillah, kami berangkat ke Sun Plaza

Ketemu juga bioskop di Sun Plaza yang terletak di lantai paling atas. Si kecil yang udah gak sabar pengen makan popcorn, minta Neneknya belikan popcorn ukuran jumbo. Saking pelitnya dia minta sendiri, Kakaknya gak boleh. Akhirnya uang Nenek 120 ribu melayang deh buat belikan 2 bungkus popcorn ukuran jumbo ... Hihihi



" Jadi ini yang namanya bioskop ?" Kata si kecil dengan ekspresi wajah ndhomblong. " Wow, bagus ya " lanjutnya. Dengan raut wajah terpesona, si Kecil melihat ke neon box berisi poster film. Dilihatnya satu persatu

" Terus nontonnya dimana, Ma ? Di atas itu ya ? " tanya si Kecil sambil menunjuk ke arah tangga

" Kasihannya anakku " dalam hati emaknya nyesek. Langsung ingat, dua anak ini dari lahir belum pernah sekalipun nonton film ke bioskop

" Ya udah, nanti kita nonton film ke bioskop ya Nak " jawab saya

" Asiiik, nonton apa nanti kita ?" kata si Kecil kegirangan

" Tengok nanti ya, Nak " jawab saya

***

Bulan pun berganti, tahun pun beralih ke 2018

Jelang hari kasih sayang kemarin saya liat di Ig nya Silver Queen, ada lomba " Ekspresikan Cintamu ". Mungkin ini yang dinamakan jodoh

Saya kan liat postingan itu pas lagi nunggu suami yang lagi beli barang di minimarket. Karena malas turun, saya pilih aja buat menunggu di dalam kendaraan

Lagi scroll hp, eh pak suami tau-tau udah muncul aja tuh di depan mata. Bawa cokelat Silver Queen kesukaan saya, tiga biji pula. Aduh, senangnya hati

Love you full deh, say

" Nak, kita bikin foto kayak gini yuk " kata saya ke si Kecil sambil nunjukin Ig Silver Queen. " Bikin dimana, Mi ?" tanya si Kecil. " Kita bikin ntar sore di taman yuk " jawab saya. " Ayuk " si Kecil semangat sekali jawabnya

" Udah aja bikin sekarang, kalo ntar-ntar paling gak jadi " kata suami

Dan otw pulang ke rumah itu pun saya langsung ambil pose sama si kecil. Cekrek, langsung posting ke Ig. Sambil berharap dapat hadiah utama iPhone 8


Rupanya benar kata orang bijak " Allah tahu apa yang kita butuhkan, bukan kita inginkan "

Sebuah colekan manis dari Silver Queen menyapa hari saya. Foto yang saya kirim, dapat hadiah the Movie Card, bukan iPhone 8 yang saya idaman

Gak jadi dapat iPhone deh

Kayaknya Allah emang tau bahwa hadiah yang saya butuhkan itu adalah tiket bioskop. Doa 15 tahun terjawab juga ... Hihihi


Jadilah liburan panjang akhir pekan kemarin saya kembali nonton ke bioskop setelah 15 tahun, dengan tiket gratis dari coklat kesayangan

Rasanya gimana setelah 15 tahun gak nonton film di bioskop ? Yang jelas rasanya saya kayak dilahirkan kembali

K  ... A ... G ... O ... K

Eikeh kagok bo' , sueeeer

Saya baru tahu kalo sekarang ada aturan gak boleh bawa makanan dari luar ( jadi ingat jaman sekolah dulu, sebelum di Ciputra 21 nonton pasti belanja dulu di Gelael Ciputra Semarang ... Wkwkwk )

En den, saya juga baru tahu kalo sekarang kursi bioskopnya jadi warna merah ( dulu abu-abu kalo gak salah ingat )

Baru ngeh juga kalo di dalam bioskop  sekarang udah disediakan toilet, soalnya dulu kudu ke toilet mall deh kalo mau pipis ( sekali lagi semoga saya gak salah ingat )

Dan yang paling penting buat emak rumah tangga macam saya, ternyata harga makanan di bioskop lumayan mahal bo'. Porsinya kecil pula. Dengan harga segitu saya bisa nongkrong cantik dan perut kenyang di Restoran Tip Top dah . Langsung garuk-garuk kepala

Pokoknya kudu mengulang dari awal lagi deh soal per"nonton"an film di bioskop



Nonton film " Tomb Raider " di Ring Road City Walk Medan jadi debut perdana kami sekeluarga. Setelah melalui perdebatan dengan si Kecil yang pengennya nonton " Dilan 1990 " atau " Benyamin Biang Kerok " yang iklannya sering ditontonnya di TV

( Emang pilihan sulit, karena gak ada film kartun yang lagi diputar )

" Ayo, Ma. Kapan kita masuk " si Kecil udah gak sabar banget pengen nonton

" Sabar, Nak. Bentar lagi " kata saya

" Adik, mau popcorn ?" tawar saya

" Gak mau, gak enak " kata dia

Hahaha ... Mungkin dia masih eneg sama popcorn terakhir yang dibeli di Sun Plaza itu. Itulah akibat rakus, maunya makan sendiri ukuran jumbo

Kentang goreng dan sosis 3 porsi, saya beli buat anak - anak untuk teman nonton Tomb Raider

" Kok bioskopnya gelap " kata si Kecil pas kakinya melangkah masuk ke studio satu

" Loh, kok ada iklannya " komentarnya pas liat ada iklan sebelum film dimulai

Hihihi ...

Saya pilih 4 kursi buat kami berempat. Kakak di dekat tembok, saya dan si Kecil di tengah, pak suami di aisle

Dan untuk mengantisipasi kejadian tak menyenangkan di bioskop 15 tahun lalu, sebagai istri yang baik dan imut gak lupa saya pun berkata ke suami

" Awas, jangan ngorok lagi " dengan tatapan mata mengancam ala sinetron Indonesia

" Iya. Janji " jawab pak suami dengan manis


Film pun mulai, mulai dari adegan kejar-kejaran sepeda. Latihan bela diri. Dicopet di  pelabuhan Hongkong. Berpisah dengan ayahnya Lara Croft, dan akhirnya ditemukan lagi . Dan masih banyak lagi

Si Kecil pun bertanya ini itu sepanjang film

Jilbab saya yang ditarik si Kecil buat nutup matanya, saat Lara Croft masuk ke makam Himiko

What a wonderful momment lah pokoknya. Kalau semua ditulis, isi tulisan ini cuman ocehan si Kecil yang excited banget

Gak terasa film berdurasi 110 menit pun kelar, anak-anak happy banget. Minta kapan - kapan nonton bioskop lagi

" Filmnya keren banget, Ma. Aku suka " kata Kakak

" Tapi jangan nonton film kayak gini lagi ya. Aku takut " komentar si Kecil

" Oke deh. Nanti kapan - kapan lagi kalo ada film bagus ya Nak " janji saya ke mereka

Dan pak suami pun menepati janjinya buat tetap melek sepanjang film

" Gimana tadi filmnya, say ?" tanya saya penasaran

" Akting pemainnya bagus ?" katanya

" Enak nonton di bioskop ?" lanjut saya

" Aku gak terlalu suka " jawab dia

Whattttz 😱

Ya Tuhan, ternyata 15 tahun gak merubah doi buat suka nonton bioskop

Aduh daripada saya pusing, mending  besok minta pak suami ngajak piknik aja deh. Biar wajah makin berseri dan kerutan di daerah T hilang



Lalu gimana dengan Ibu Dila alias saya sendiri ?

Jujur, saya seneng banget bisa nonton lagi. Kebahagiaan bertambah juga karena nonton kali ini adalah yang perdana setelah menikah dan punya 2 anak .... Eaaa

Meski saya sempat kliyengan juga pas liat layang segede itu dan motion yang cepat, mungkin efek terlalu lama gak lihat film di bioskop kali ya

Gak lupa juga, saya isi the Movie Card nya 100 ribu. Biar bisa jadi alesyan buat nodong pak suami buat pergi nonton ke bioskop lagi. Cerdas, bukan ? Hahaha ...

Udah dulu ya, teman. Cuap cuap ringan Ibu Dila kali ini. Ketemu lagi di cerita berikutnya






















You May Also Like

33 comments

  1. Aku terakhir nonton bioskop ya diawal menikah. Sama suami yang bete tapi demi istri yang demen nonton rela deh. Dia nggak mudeng nonton apa. Sekarang anak2 yang nanya, nonton bioskop kayak gimana. Duh, mesti ke kota besar buat nonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Tuban gak ada bioskop ya, Mbak Nur ? Emang sih, bioskop kebanyakan masih di kota besar aja. Kalo mall udah lumayan ya dimana aja

      Delete
  2. Nyari popcorn beli di bioskop?? aseli deh mbak 😂 popcorn di bioskop kan mahal binghit 😂 btw, lama juga ya ga nonton di bioskop.. pasti asik banget perdana nonton abis merit bawa anak2 pula 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeer, mehong Cyin. Berasa juga loh duitnya

      Delete
  3. saya juga setelah menikah nggak pernah nginjak bioskop lagi, mbak. entah kapan bisa nonton ke bioskop lagi. untungnya sekarang mau nonton film udah gampang karena banyak donlotannya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain banyak downloadnya. Sekarang TV juga udah sering ya nanyangin film bioskop. Meski telat dikit. Tapi gak papa juga sih

      Lumayan ya Mbak buat pengobat rindu bioskop ... Hehehe

      Delete
  4. Speechles bacanya.. Bisa ya 15 tahun enggak nonton.. Hihihi
    Tapi memang ada tipe yang enggak suka sih ya, jadi dimaklumi saja..

    Kalau aku dan suami biasa aja mbak Dila, kalau pas mau nonton ya nonton.. Sesekali aja dan itu biasanya film anak
    Terus kalau di cinema XXI Jakarta ada paket hemat popcorn+soda reguler 20rb saja. Kalau beli makanan lainnya memang lumayan harganya 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada juga paket hemat soda plus popcorn 20 ribu , Mbak. Tapi kayaknya anak-anak apalagi si Kecil masih eneg sama popcorn ukuran jumbo yang dibeli waktu itu, Mbak. Hahaha

      Delete
  5. Saya gak pernah ngerasain nonton di bioskop, biasanya cuma layar tancap. maklum orang desa yang ibukota Kabupatennya juga gak ada bioskopnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Layar tancap , saya jadi inget dulu beberapa kali sempet nonton. Seruuu. Banyak orang jualan. Ditambah lagi sensasi kaki yang kena rumput ... Gak bakal kelupaan hihihi

      Delete
  6. Aku terakhir nonton film bioskop jaman eifel i am in love mba...
    Entahlah itu taun berapa..saiki bioskop e wis kukut..bangkrut..

    Lebih parah aku kan??

    Sekarang nyari di youtube go aja aku klo pengen liat film. Malah bisa sambil tiduran..kadang sambi setriko juga😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata aku ada kawannya juga .... Hahaha. Untunglah ada You Tube, nek gak ada kan kita ketinggalan info film baru yak hahaha

      Delete
  7. Kalau saya malah sayanya yg ketiduran di bioskop XD

    ReplyDelete
  8. hehe.. jadi anak rumahan...
    wah.. kece banged nih..
    ibu sekaligus istri yg manis...^^

    istri jaman sekarang mah bawaannya pngen ngemall mulu..istri kekinian #katanya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu mah suka ngemall. Sekarang dah gak terlalu betah. Umur gak bisa bohong ... Hihihi

      Delete
  9. Saya terakhir nonton bioskop Tahun kemarin seblum puasa
    bahkan udah lupa, mau nonton film raditya dika yg hangout eh udah gak tayang, ujungnya notnon film resident evil.

    Itu pun sendirian -_-, ngajakin temen dia lg malem mingguan sama pacarnya
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaaah, genre nya jauh bener. Mau nonton komedi jadi Resident Evil. Sendirian pula ... O mak

      Delete
  10. Hahahahaha kebayang sih itu nyebelin banget kalo pasangan sampe ngorok di bioskop :p.

    Aku ama suami emg hobi nonton mba. Dr pacaran ampe skr kita rutin nonton. Apalagi kalo filmnya action, lbh milih ke bioskop drpd nunggu kluar di tv. Beda sensasinya :p. Kec kalo film indo, ato drama, baru deh, nunggu keluar di tv aja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang paling oke tuh nonton di bioskop ya film action, Mbak. Tapi kalo horror, ampun aku kapok Mbak Fanny. Ngeriiiiiii ...

      Sepanjang nonton tutupan mata mulu. Tapi suara tetep kedengaran jelas. Mau kabur gak bisa. Hahaha ...

      Delete
  11. Setelah lima belas tahun ya, Mbak, akhirnya.... betul, anugerah itu bukan yang diinginkan, tapi yang dibutuhkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah menjawab dengan hadiah yang tepat , Mas ... Hehehe

      Delete
  12. aku sejak nikah juga belum pernah nonton bioskop mbak... hampir 12 tahun, hiks... kayanya sekarang anak-anak udah cukup gede kalau diajak ke bioskop...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ajak anak-anak nonton ke bioskop, Mbak Retno. Seru banget deh dengerin komen ajaib mereka ... Hahaha

      Delete
  13. Hohoho bisa pas gitu ya hadiahnya. Kasian bgt si ayah. Kesalahan 15th yg lalu masih dikenang hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah wanita, gak mudah lupa sama printilan ketjil ... Hahaha

      Delete
  14. Coba seandainya dapat iphone pastinya lebih mantap. Ah pandainya menghibur diri :D
    film Matrix, saya sampai hafal alur ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sapa tau ntar dapat iPhone seri terbaru lewat rejeki yang lain ... Aamiin. Doa yang baik harus di aamiin kan, ya gak ? Hehehe

      Delete
  15. Aku sama aito dapat kesempatan nonton film indonesia baru awal taun 2018 kemaren. Yah gimana lagi sekarang tiket mah masi masuk akal. Yg ga kuat harga makanannya alamak larange

    ReplyDelete
  16. apalagi di situbondo. ini orang2 malah banyak kagak ada yang tahu bentuk bioskop kayak apaan kak. ahahahaha.. dulu ada. pas jaman aku kecil. film2nya selalu film mesum kan. ahahaha... trus tutup bioskop sejak rame ada tipi...

    ReplyDelete
  17. Kalo saya nonton selalu sendiri :(, terkadang ber3 dan mereka bawa pasangannya :(

    ReplyDelete
  18. Hihihi mba ceritanya lucu. Kalau saya sejak nikah belum pernah nonton k bioskop lagi karena pak suami ga suka nonton ke bioskop hiks. Akhirnya keinginan saya buat nonton dipendam hihihi

    ReplyDelete
  19. Terakhir kali nonton di bioskop beberapa tahun yg lalu. Uda ga pingin tp mbak. Ga tau ntar.. hehehe

    ReplyDelete