Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2017

Kampung Ketupat di Banjarmasin itu Bernama Sungai Baru

Yeeey, dua hari lagi Idul Adha. Udah ngerencanain masak apa niy ? Opor ? Rendang ? Pasti butuh dong yang namanya ketupat atau lontong. Nah, hari ini saya mau cerita tentang sebuah kampung di Banjarmasin yang terkenal dengan julukan Kampung Ketupat

Berhubung selama hampir 4 tahun tinggal di Banjarmasin, saya gak punya foto yang cukup tentang Kampung Ketupat ini. Sabtu lalu saya minta tolong seorang blogger dari Banjarmasin yang kecil mungil unyu-unyu. Namanya mbak Shovya yang punya blog Little Deer's Blog ( diklik ya ) buat ambil gambar disana. Alhamdulillah, kemarin foto-foto itu udah dikirim ke saya. Jadilah hari ini saya bisa buat postingan ini dengan gambar dari mbak Shovya
 *makasih ya, mbak Shovya ... peluk-peluk*



Banjarmasin, ibukota dari Kalimantan Selatan ini terkenal dengan kuliner khasnya yaitu Soto Banjar. Hampir setiap sudut kota ini bisa dijumpai penjual soto yang lezat ini. Soto Banjar mempunyai kekhasan selain dari rasanya yang memang lezat, dalam setiap penyajiaa…

Restoran Tip Top Medan, Akhirnya Saya Kesana Juga ... Yippy

Jujur agak bingung juga mau kasih judul apa di postingan saya kali ini. Mungkin karena saya begitu gembira akhirnya bisa juga ke tempat yang udah lama banget saya idam-idamkan ini

Restoran Tip Top Medan, namanya udah lama saya dengar. Jauh sebelum saya tinggal di Medan. Beberapa kali lihat liputannya di TV. Jadi tempat ini adalah salah satu incaran yang harus saya datangi di Medan ini





Siapa siy yang gak kenal Restoran Tip Top Medan ini?  Restoran yang udah berdiri dari tahun 1934 ini punya aura tersendiri. Apalagi buat pecinta vintage macam saya ini. Semakin membuat penasaran saya,  apa siy yang membuat restoran ini masih bertahan selama lebih dari 80 tahun ini


Restoran Tip Top Medan yang mempunyai nama asli " Jang Kie " ini terletak di kawasan Kesawan. Tak jauh dari Tjong A Fie Mansion, rumah seorang saudagar China yang terkenal di masa lalu. Yang dulu pernah saya tulis di postingan pertama saya di blog ini yang judulnya Seperti Melewati Mesin Waktu di Tjong A Fie Mansion



Membangun Kedekatan dengan Anak (( versi saya dan suami ))

Beberapa kali saya ditanya oleh orang, " Gimana siy kok bisa dekat dengan anak ?". Jujur terkadang agak bingung juga mau jawab apa. Apalagi saya gak ada background pendidikan psikologi. Saya hanya seorang Ibu Rumah Tangga yang sedang belajar kehidupan dalam setiap langkah saya

Menjadi seorang Ibu Rumah Tangga dari awal pernikahan adalah keinginan saya. Tanpa ada paksaan apapun dari suami. Hingga saya pun menyadari bahwa pilihan saya tepat. Yang saya rasakan mendukung kehidupan kami yang nomaden ini. Anak-anak bisa "merasa dijaga" oleh mamanya

Jauh dari orangtua dan saudara, kemudian selalu dihadapkan dengan kondisi tempat tinggal serta lingkungan  yang baru berulang kali. Membuat saya dan suami selalu membawa serta kedua anak kami kemana pun kami jalan. Ditambah gak ada asisten rumah tangga di rumah, kecuali yang menyetrika

Dua anak, yang satu kelas 1 SD dan yang satu remaja kelas 2 SMP.  Menghadapi mereka hampir mirip buat saya dan suami. Hanya pendekatannya saja…

Lalu Lintas di Medan yang Penuh Kejutan dan Upaya untuk Menjadi Lebih Baik

Udah hari Senin aja ya rupanya. Nah, kalo sebelumnya saya udah posting  Bahasa Medan  dan Oleh-oleh Medan. Di postingan kali ini saya akan cerita tentang lalu lintas di Medan yang penuh dengan kejutan

Kenapa saya menulis ini ? Karena dari kota-kota yang saya tinggali sebelumnya, lalu lintas di Medan ini bikin saya mengelus dada. Buat orang Medan yang baca ini, maaf ya

Meski predikat Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia ini, mendapatkan penghargaan sebagai kota metropolitan Tertib Lalu Lintas selamabeberapa tahun berturut-turut. Tapi kenyataan yang saya lihat di lapangan sangat berbeda

Dan inilah ungkapan jujur dari saya. Piss dulu 😄


Ini dia yang bikin lalu lintas di Medan penuh dengan kejutan :

1. Traffic Light atau Lampu Merahnya bikin pengendara menigkatkan kewaspadaan
Apa yang terlintas di pikiran saat berada di traffic light ? Merah berarti berhenti, kuning siap-siap dan hijau jalan dong. Nah di Medan ini, traffic lightnya bikin bisa bikin orang jantungan

Gimana enggak,…

Wisata di Banjarmasin dan sekitarnya

Kota seribu sungai ini layaknya rumah kedua buat saya yang selalu ada di hati. Hampir 4 tahun menetap disana, hari ini saya akan share tempat wisata yang layak untuk kalian datangi saat kesana

Banjarmasin ibukota Kalimantan Selatan mempunyai motto Kayuh Baimbai atau mendayung bersama-sama. Sungai tak bisa dilepaskan dari kota ini.  Maka tak heran banyak wisata sungai menarik disana


Berikut adalah wisata di Banjarmasin dan sekitarnya :
1. Pasar Terapung  Muara Kuin 
Pernah ngeliat iklan seorang Ibu dengan mengangkat jempolnya di atas kapal kecil RCTI jaman dulu yang jingle nya " RCTI Oke . Inget kan sekarang ? Nah background iklan yang fenomenal itu diambil di Pasar Terapung Muara Kuin

Pasar Terapung Muara Kuin adalah ikon dari kota Banjarmasin. Gak sah rasanya ke Banjarmasin tanpa berkunjung ke Pasar Terapung ini. Terletak di atas sungai Barito di muara sungai Kuin, pasar ini sudah mulai geliatnya di pagi buta
Keindahan Pasar Terapung ini bisa dirasakan dengan menaiki klotok (  Kl…